Selasa, 30 Juli 2013

Inspirational Words: Permata Kata Inspiratif [1]


~ You are somebody’s reason to smile.
# Kamu adalah alasan seseorang untuk tersenyum.

~ Because someone doesn’t love you the way you want them to, doesn’t mean they don’t love you with all they have.
# Karena seseorang tidak mencintaimu dengan cara yang kamu harapkan dari mereka, tidak berarti mereka tidak mencintaimu dengan semua yang mereka miliki.

~ I love it when someone’s laugh is funnier than the joke.
# Aku suka ketika tawa seseorang lebih lucu dari cara dia bercanda.

~ This is your life. Do what you love and do it often. If you don’t like something, change it. If you don’t like your job, quit. If you don’t have enough time, stop watching TV. If you are looking for the love of your life, stop. They will be waiting for you when you start doing things you love. Stop over analyzing, life is simple. All emotions are beautiful. When you eat, appreciate every last bite. Open your mind, arms, and heart to new things. And people, we are united in our differences. Ask the next person you see what their passion is and share your inspiring dream with them. Travel often. Getting lost will help you find yourself. Some opportunities only come once, seize them, life is about the people you meet and the things you create with them. So go out and start creating. Life is short, live your dream. And wear your passion.
# Ini adalah hidupmu. Lakukan apa yang kamu sukai. Dan seringlah melakukannya. Jika kamu tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika kamu tidak menyukai pekerjaanmu, berhentilah. Jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup, berhentilah termangu di depan kaca. Jika kamu sedang menelusuri cinta dalam hidupmu, berhentilah. Mereka akan setia menunggumu ketika kamu mulai melakukan hal-hal yang kamu cintai. Berhentilah menganalisa, tak perlu berpikir rumit, hidup begitu sederhana. Semua emosi yang meletup itu indah. Ketika kamu makan, nikmati tiap kunyahan yang kamu rasakan. Bukalah benakmu, lenganmu, dan hatimu pada sesuatu yang baru. Dan juga mereka, orang-orang baru. Karena kita satu dalam perbedaan kita. Bertanyalah pada seseorang di dekatmu, apakah semangat mereka, berbagilah impianmu yang begitu menginspirasi dengan mereka. Teruslah melakukan perjalanan. Dan ketika kamu tersesat, itu akan membantu menemukan siapa dirimu sebenarnya. Beberapa kesempatan hanya datang sekali, genggamlah dengan erat. Hidup adalah mereka yang kamu temui dan sesuatu yang kamu ciptakan dengan mereka. Maka, bebaskanlah dirimu dan mulailah berkarya. Hidup ini begitu singkat, hidupkanlah mimpimu dan kobarkanlah asamu.


~ You never know how strong you are, until being strong is the only choice you have.
# Kamu takkan pernah tahu seberapa kuat kamu mampu bertahan, hingga bertahan untuk tetap kuat adalah satu-satunya pilihan yang kamu miliki.

~ You have to be brave with your life so that others can be brave with theirs.
# Kamu harus berani dalam hidupmu, sehingga mereka yang lain mampu melangkah berani dalam hidup mereka.

~ Sometimes we need to forget some people from our past because one simple reason. They just don’t belong in our future.
# Terkadang kita butuh melupakan beberapa orang yang ada di masa lalu kita karena satu alasan yang sederhana. Mereka hanya tidak semestinya ada di masa depan kita.

~ Everybody looks at the world from their own perspective.
# Tiap orang melihat dunia dengan perspektif mereka sendiri-sendiri.

~ I myself am made entirely flaws, stitched together with good intentions.
# Aku sendiri terbuat dari banyak aib secara keseluruhan, yang terjahit rapi dengan benang niat yang baik.

~ It is not who you are that holds you back. It is who you think you are not.
# Bukanlah kamu yang membuatmu berjalan mundur, karena kamu adalah apa yang kamu pikir kamu tidaklah demikian.

~ You can spend minutes, hours, days, weeks, or even months over-analyzing a situation trying to put the pieces together, justifying what could’ve happened, or you can leave the pieces on the floor and move tha fuck on.
# Kamu bisa menghabiskan menit, jam, hari, minggu atau bulan dengan menganalisa luar dalam setiap situasi, dengan mencoba meletakkan puing-puing yang berserakan kembali, menjustifikasi apa yang mungkin bisa terjadi, atau kamu juga dapat meninggalkan puing-puing itu berserakan di lantai dan memindahkan mereka ke tempat yang semestinya.

~ Nobody tells this to people who are beginners. I wish someone told me. All of us who do creative world. We get into it because we have good taste. But there is a gap. A lot of people never get past this phase, they quit. Most people I know we all go through this. And if you are just starting out or you are still in this phase, you gotta know it’s normal and the most important thing too can do is do a lot of work.. put yourself on a creature so that every wish you will finish your story. And your work will be as good as your ambitions and  I took longer to figure out how to do this than anyone I’ve ever met. It’s gonna take awhile. It’s normal to take awhile. You’ve just gotta fight your way through.
# Tidak ada seorangpun menceritakan hal ini pada orang-orang yang masih pemula. Aku berharap seseorang memberitahuku. Kita semualah yang membuat dunia ini berkarya. Kita dapat melakukannya karena kita memiliki selera yang baik. Namun tetap ada celah kosong yang terselip. Banyak orang tak pernah mampu melewati tahapan ini, mereka berhenti, menyerah. Banyak pula orang yang kuketahui dan kupercaya, bisa melaluinya bersama. Dan jika kamu baru saja memulai atau kamu masih dalam tahap ini, kamu perlu tahu, itu biasa. Dan satu hal yang sangat penting yang dapat dilakukan juga adalah banyak bekerja. Letakkanlah dirimu pada sebuah tokoh, sehingga tiap anganmu dapat terselesaikan dengan baik, sebagaimana kamu mengakhiri ceritamu. Dan hasil pekerjaanmu akan sebaik ambisimu. Aku mengambil waktu lebih lama untuk mengerti bagaimana melakukan hal ini lebih baik dan berbeda dari bagaimana semua orang yang pernah aku temui melakukannya. Sekalipun itu akan membuatku menunggu sejenak. Itu dapat dimaklumi. Kamu hanya perlu terus memperjuangkan jalan yang kamu pilih.

~ The greatest pleasure in life is doing what people say you cannot do.
# Kesenangan terhebat dalam hidup adalah ketika kita mampu melakukan dengan baik apa yang orang lain kira kita tidak dapat melakukannya.

~ Some people come in your life as blessings, others come in your life as lessons.
# Beberapa orang hadir dalam hidupmu sebagai suatu berkah, dan lainnya hadir mengisi hidupmu sebagai suatu ajaran.

~ I can’t clean my room because I get distracted by the cool stuff I find.
# Aku tidak bisa membersihkan kamarku, ketika aku benar-benar terpukau oleh benda-benda keren yang aku temukan.

~ They know me in  a way no one ever has. They open me to things I never knew existed. They drive me to insanity and push me to my depths. They are the beat of my heart. The pulse of my veins. And the energy in my soul. They are my kids.
# Mereka mengenaliku dengan satu cara yang tidak pernah dimiliki oleh orang lain. Mereka membuka banyak hal yang aku tidak ketahui bahwa mereka benar-benar ada. Mereka membuatku gila dan membawaku pada titik sadar paling dalam. Mereka adalah detak jantungku, arus yang mengisi nadiku, aliran tenaga dalam jiwaku. Mereka, anak-anakku.

~ The secret to becoming who you wish to be, begin with believing you can become who you wish to be.
# Rahasia untuk menjadi sosok yang kamu idealkan adalah dengan menanam rasa percaya dalam hatimu bahwa kamu bisa menjadi ia yang kamu idealkan.

~ Holding on to anger is like grasping a hot coal with the intent of throwing it at someone else; you are the one who gets burned.
# Menggenggam amarah layaknya memegang sebuah batu bara yang panas dengan keinginan melemparkannya pada seseorang, atau kamu lebih memilih menjadi seseorang yang tersakiti dengan panasnya.

~ The desire to create is one of the deepest yearnings of the human soul.
# Hasrat untuk berkreasi adalah salah satu kerinduan yang paling dalam, dalam jiwa tiap manusia.

~ And you bravely tied your life to mine and we set sail towards forever under the moonless sky.
# dan ketika kamu dengan berani mengikatkan hidupmu padaku, kita akan mulai menebar sauh dan berlayar membelah lautan menapak langit tanpa bulan.

~ Sometimes you just have to let the bridge break, the tears flow and start anew.
# Terkadang kamu hanya perlu membiarkan jembatan itu hancur, air matamu mengalir, dan memulai lembaran baru.

~ Doing what you like is freedom. Liking what you do is happiness.
# Melakukan apa yang kamu sukai adalah sebuah kebebasan. Dan menyukai apa yang kamu lakukan adalah sebuah kebahagiaan.

~ Confession: sometimes I think about to the past and I fall apart inside.
# Pengakuan: Terkadang aku memikirkan masa lalu, dan aku merasa jatuh saat itu pula.

~ Art is the stored honey of the human soul.
# Seni adalah Madu yang tersimpan dalam jiwa manusia.

~ She decided to start living the life she imagined.
# Dia memutuskan untuk memulai menghidupkan kehidupan yang ia impikan.

~ Most of the things you worry about never happen!
# Kebanyakan hal yang kamu khawatirkan, tidak akan pernah terjadi!

~ Life is short, live it. Love is rare, grab it. Anger is bad, dump it. Fear is awful, face it. Memories are sweet, cherish it.
# Hidup ini begitu singkat, hidupkanlah. Cinta itu begitu jarang, genggamlah. Amarah itu sangatlah buruk, buanglah. Rasa takutmu yang mengerikan, hadapi dengan tegar. Kenanganmu yang indah, syukurilah.

~ What I wish I had known before I had kids [that I know now]. I wish I had known that my children’s behavior was a language. That their actions and words are telling me something about what they were feeling or thinking, I wish I’d remembered that they didn’t get up in the morning plotting to do things to frustrate me. I wish I’d known that melt-downs and explosions usually meant my kids were tired or hungry or bored or frustrated themselves. I wish I’d known that they needed an adult to help them find the words to express what was troubling them. But they sure didn’t need a frustrated adult. I wish I’d known moreabout child development, brain development and behavior. I wish I’d known that growing up is a slow process. I wish I’d known how each development stage has its own way of seeing the world,. I wish I’d known that most times they saw things very differently from me. I wish I’d listened more to what was true about their hearts and spirits and personalities than worrying about other people thought of their behavior.
# Apa yang aku harapkan kuketahui sebelum aku memiliki anak [yang baru aku ketahui saat ini]. Aku berharap aku mengetahui bahwa tingkah laku anakku adalah sebuah bahasa. Bahwa tiap tindakan dan kata-kata mereka seakan memberitahuku sesuatu tentang apa yang sedang mereka rasakan atau pikirkan. Aku berharap, aku selalu mengingat bahwa mereka tidaklah bangun tidur di pagi dengan telah berencana untuk membuatku frustasi. Aku berharap akue mengetahui perasaan yang melelah [bete-menangis] dan meledak-ledak biasanya berarti mereka lelah atau lapar, bosan atau sedih. Aku berharap aku mengetahui, mereka membutuhkan seorang yang bersikap dewasa untuk membantu mereka menemukan kata-kata untuk mengemukakan sesuatu yang mengganggu mereka. Namun mereka tentu tidak membutuhkan dewasa yang [mudah] kesal. Aku berharap aku lebih mengetahui bagaimana perkembangan anak, otak dan kelakuan mereka. Aku berharap aku mengetahui bagaimana untuk tumbuh berkembang adalah sebuah proses yang lambat. Aku berharap aku mengetahui bahwa tiap tahap perkembangan memiliki pengaruh tersendiri pada cara mereka memandang dunia. Aku berharap aku mengetahui mereka hampir selalu melihat sesuatu dengan sangat berbeda dari caraku melihatnya. Aku berharap, aku mau dan senantiasa mendengar dengan lebih tulus apa yang sebenarnya ada dalam hati, jiwa, dan kepribadian mereka daripada mengkhawatirkan pemikiran orang lain pada mereka.

~ For beautiful eyes, look for the good in others. For beautiful lips speak only words of kindness. And for poise walk with the knowledge that you are never alone.
# Keindahan mata, ada pada ia yang selalu menemukan kebaikan pada tiap orang yang ia lihat. Keindahan bibir, ada pada ia yang yang senantiasa hanya berkata dan menuturkan kebaikan. Keindahan sikap, ada pada ia yang berjalan dengan teguh mengetahui bahwa mereka tidak pernah sendiri.

~ I’d rather have a life of “Oh wells” than a life of “what ifs”.
# Sungguh lebih berarti memiliki sebuah hidup dengan kata “baiklah, jika demikian” daripada hidup dengan kata “seandainya saja”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar