Sabtu, 12 April 2014

Sekali lagi, Tentang cinta ;)

Catatan Harian (5)


#Tahukah kamu tentang cinta?
~ Tentu.  Sejak masih menjadi ruh, kita telah merasakan cinta. Kasih dari Allah SWT, Sang Pencipta kita yang memberi nafas dan tiap detik yang berharga unconditionally. Bukankah itu cinta? Kehangatan cahaya Muhammad SAW, nabi yang sangat care terhadap keadaan umatnya. Hingga di akhir hembus tubuhnya, ia masih bertanya, bertanya dan berdoa. Umatku, apakah semua baik adanya? Bukankah itu cinta? Dan ketika kita lahir di dunia, senyum tulus ibu dan bapak kita menyambut haru tangis kita dengan penuh bahagia. Membesarkan, mendidik, merawat dan membiayai kita. Apalah arti peluh? Darah dan keringat semuanya mengucur demi seulas tawa riang di wajah kita. Bukankah itu cinta?

#Menurutmu cinta itu eksis?
~ Jujur. Aku gak bisa hidup tanpa cinta. So, bila kamu masih menanyakan apakah cinta itu eksis atau ada, sama dengan menanyakan keberadaanmu. J
Recommendation: [Dengerin lagunya When you say nothing at all – Ronan Keating]

#Kalau ada, dari mana kamu mengenal istilah itu?
~ Dari hati. Dengan orang tuaku, frankly speaking. Aku tak pernah berkata pada mereka. Aku cinta mama. Aku cinta bapak. Mereka pun sama. Namun ketika mata mereka menatap dua mataku, jari jemari mama menyentuh rambutku, senyum bapak yang memotivasiku. Benar-benar menyadarkanku. True love comes quietly. Cinta yang sesungguhnya, begitu abstrak namun sungguh terasa auranya dalam alam nyata. The heart has reasons the mind could never understand. Hati, memiliki alasan-alasan yang tak akan pernah bisa dipahami oleh akal. It is unimaginable.

#Bagaimana kamu tahu mengenai cinta?
~ Mulai skala yang kecil hingga besar. Keluarga, lingkungan tetangga dan masyarakat, sahabat, guru, dan seorang gadis yang memikat hatimu. ^^ Semuanya mengajarkanmu tentang cinta, dengan cara yang berbeda, baik itu terasa secara spontan atau gradual.

#Setelah kamu tau bahwa cinta itu eksis, lantas apa definisimu secara pribadi mengenai cinta?
~ Ketika kamu merasa kebahagiaan seseorang sangatlah berarti untukmu. Itulah cinta.
Recommendation: [Dengerin lagunya Ungu, Cinta Suci]

#Bagaimana kamu bisa membuktikan bahwa cinta itu ada?
~ Aku nggak akan bisa menulis jawaban ini tanpa mencintaimu terlebih dahulu. Then simply, I already wrote this, ‘coz I loved you, sweeties. :) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar