Minggu, 27 Maret 2011

Dulu dan Sekarang

Sebuah Puisi
Oleh; Isynie Sunni Sansan


Dulu,
Aku merasa begitu mudah jatuh cinta,
Tertarik pada lawan jenis,
Entah,
Apakah itu manifestasi dari suatu nilai kenormalan,
Ataukah bentuk persaingan,
Atau cumbu nafsu semata. ..

Dulu,
Aku menatap wajahnya,
Merekamnya dalam memori hatiku,
Mengharapnya,
Menjadikanku sebagai pendampingnya.

Dulu,
Aku pernah mencintainya,
Aku sadar,
Aku tahu aku siapa,
Dan aku semakin merasa tak sekufu dengannya dan untuknya.



Sekarang,
Rasa itu kian memudar,
Mengurai berai bersama putaran waktu,
Meredup layaknya lilin yang bergerak lemah dalam dekapan angin.

Sekarang,
Sungguh tak kuduga,
Teramat jauh dari yang aku sangka,
Ia memilihku,
Berkata akan setia menantiku,
Apakah ini sepenuhnya nyata dan benar?
Nyatakah? ..
Benarkah? ..

Sekarang,
Aku belajar untuk memupuk kembali sang cinta,
Dalam tanah berkabut senja bertiup debu bersayup mesra,
Seraya menjaga diri
Untuk mencoba memberikan yang terbaik,
Dan aku semakin yakin,
Di tengah keraguan dalam hati dan kesamaran diri,
Jodoh itu pasti adanya,
Namun. ..
Apakah ia yang kelak menjadi belahan hatiku?.
Iakah yang kan menjadi jodohku?
Aku hanya bisa berdoa,
Semoga. ..


My LoveLy RoOm
10 Februari 2011, 04.45 p.m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar